Jumat, 20 Juli 2012

cara memasang lagu otomatis di blog


Cara Memasang Musik di Blog


Banyak blogger sekarang yang berlomba-lomba untuk membuat blognya berpenampilan menarik. Mulai dari membuat background blog yang unik, header yang menarik atau bahkan memasang sebuah lagu sebagai backsound di blog.
Memang harus diakui, dengan adanya banyak widget ataupun hiasan yang ada di blog, blog kita akan terasa lebih berat loadingnya dibandingkan dengan blog yang penampilannya sederhana nyaris tanpa hiasan apapun.
Efek positif dari pemasangan backsound sendiri adalah membuat para visitor yang berkunjung ke blog kita akan merasakan sensasi berbeda. Bahkan ada juga yang merasakan kenyamanan saat berkunjung ke blog kita. Seperti yang sudah saya alami di blog rasapas.wordpress.com dulu, banyak lohh pengunjung yang request lagu, ada juga yang minta judul lagu tersebut untuk didownloadnya.
Sedangkan untuk efek negatifnya, blog kita akan terasa lebih berat. Efek ini akan sangat kita rasakan jika koneksi kita lueemoottt. Namun yang koneksinya stabil alias menengah ke atas, efek ini gak akan kita rasakan.
Untuk sobat yang hanya ingin menghiasi blognya dengan backsound, tidak perlu kawatir untuk mencari tutorialnya. Di bawah ini saya berikan sedikit tips alakadarnya yang mudah-mudahan bisa membantu sobat.
1. Silahkan untuk mengklik link SoundCloud ini, lalu sobat diharuskan untuk mendaftarkan diri agar bisa mengupload lagu yang ingin di pasang.

2. Isikan alamat email dan sandi sesuai keinginan sobat, jangan lupa untuk mencentang TOS dan Privacy Policynya. Klik Sign Up.

3. Tunggu beberapa saat dan bukalah inbox/spam email. Jika proses pendaftaran sukses, sobat bisa langsung mendapatkan kiriman link dari pihak SoundCloud. Di dalam kiriman tersebut, sobat akan diminta untuk mengklik link yang telah disediakan, klik saja link tersebut.
4. Sobat nantinya akan diarahkan ke Dasboard dari situs SoundCloud. Klik Upload.

5. Klik Choose files dan pilih lagu yang ingin sobat upload

6. Tunggu proses upload sampai selesai. Sambil menunggu prosesnya selesai, isikan deskripsi lagu tersebut sesuai keinginan sobat.

7. Klik Save jika proses uploadnya selesai.

8. Kemudian sorot pada menu You dan klik Tracks (1).
9. Lalu klik Share.

10. Klik Edit your widget. Namun jika sobat ingin lebih cepat dan tidak ingin mengkostumisasinya langsung saja pilih blog sobat atau langsung mengcopy Embed Codenya.

11. Saran saya, pilih tab Flash, copykan kode yang sudah tersedia. Jangan lupa untuk mencentang Play automatically.
Kode sudah siap untuk di pasang di blog sobat. Saya sendiri juga tidak tau apakah kode akan bekerja di blog sobat, akan tetapi untuk blog saya kode tersebut bisa bekerja. Mungkin jika anda menggunakan platform WordPress.com akan dipersulit untuk memasangnya. Maklum, di platfrom tersebut ada beberaoa script yang tidak diperbolehkan ataupun tidak bisa bekerja.
Semoga tips ini bermanfaat :D .

5 komentar:

  1. darai bayak tutorial yang saya coba, baru cara ini yang berhasil, terima kasih.

    BalasHapus
  2. Terimakasih Sob. Informasi.nya sangat membantu saya.

    BalasHapus
  3. posts and your blog is very interesting article, keep your blog so I can visit again to see the next blog post rtikel funds .. thanks for the info

    BalasHapus
  4. terimakasih dan salam persahabatan,give love to others

    BalasHapus
  5. Firewood - Scorching Titanium, Cactus & Planting - TITANIC
    Firewood - Scorching titanium trim Titanium, Cactus & titanium flask Planting - TITANIC-BRUNGAIN. $2.49 westcott scissors titanium · grade 5 titanium In stock titanium wok

    BalasHapus